Dapodikdas Akan Keluarkan Data Mart

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar melalui Data Pokok Pendidikan Dasar akan menyediakan data mart kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Data tersebut merupakan data matang yang siap disajikan. Dinas tinggal mengunduh data mart yang akan diunggah di laman Dapodikdas.

Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Ditjen Dikdas. #Supriyatno. Fungsi penyediaan data mart dilakukan guna menghilangkan kekhawatiran akan kesalahan dalam melakukan query data. Kesalahan dalam query data berimbas pada pengambilan informasi yang keliru. “Ada ratusan tabel di database Dapodik. Sehingga kalau salah mengambilnya, membuat informasi menjadi menyesatkan, nantinya jika ada ke keliruan  operator sekolah atau yang berkompetan dalam hal ini tinggal mengunduh download data baik data siswa, guru, dan sarana prasarana termasuk berbagai fasilitas yang ada di sekolah,”.
http://teradata.iexpertify.com/2014/10/data-mart.html
Untuk  menopang program-program pemerintah terkait pendidikan. Tak hanya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menggunakan Dapodik. Kementerian lain, instansi pemerintah, bahkan lembaga asing menggunakan Dapodik sebagai basis data. Baca KemenhanManfaatkan Dapodik untuk Program PKBN

#Read_More HindariKesalahan Query Data, Dapodikdas Akan Keluarkan Data Mart

0 komentar:

Posting Komentar