Menristek Dikti terharu perjuangan para guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, Terpencil (SM3T)

Menristek Dikti M Nasir sangat terharu dengan perjuangan para guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, Terpencil (SM3T) yang rela mendidik anak-anak Indonesia di daerah 3T. Sebab dengan perjuangan yang minim fasilitas, para guru masih mampu memberikan pengetahuan kepada anak-anak diseluruh pelosok.

Nasir mengatakan, membangun Indonesia baru tidak akan berhenti sampai di sini melalui para guru SM3T. Perjuangan yang luar biasa ini perlu dikembangkan terus menerus supaya akselerasi pendidikan menjadi nyata dan pendidikan akan menjadi tumpuan pengggerak ekonomi bangsa.

Mantan Rektor Undip ini menerangkan, dia akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengenai berapa guru yang dibutuhkan, bidang studi apa dan bagaimana karakteristiik guru yang dibutuhkan.


Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai peningkatan formasi CPNS guru. Selain itu pihaknya juga sudah mengumpulkan para rektor penyelenggara LPTK agar mampu menyusun konsep pelajaran yang dibutuhkan pemerintah.
"Ada perbedaan antara guru yang berlatar belakang PPG dan tidak. Ternyata guru yang mengikuti PPG sangat signifikan memberikan pelajaran yang lebih baik kepada siswanya," jelas Menristek belum lama ini. (Sindonews)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/06/29/65/1173257/menteri-nasir-terharu-perjuangan-guru-di-daerah-terpencil

0 komentar:

Posting Komentar